November 09, 2009

Cara Menggunakan Windows Defender pada Windows 7

Windows Defender adalah perangkat lunak antispyware yang disertakan dengan Windows dan berjalan secara otomatis saat pc dihidupkan. Menggunakan perangkat lunak antispyware dapat membantu melindungi komputer Anda terhadap spyware dan perangkat lunak lain yang mungkin tidak diinginkan. Spyware dapat terinstal pada komputer Anda tanpa sepengetahuan Anda setiap kali Anda terhubung ke Internet, dan dapat menginfeksi komputer saat Anda menginstal beberapa program menggunakan CD, DVD, atau media removable lainnya. Spyware juga dapat diprogram untuk dijalankan pada waktu tak terduga, tidak hanya sesaat setelah diinstal.

Windows Defender menawarkan dua cara untuk membantu menjaga infeksi spyware dari komputer Anda:

1. Real-time protection. Windows Defender memberitahu Anda ketika spyware mencoba untuk menginstal diri sendiri atau untuk menjalankan programnya pada komputer Anda. Ini juga akan memberitahu Anda ketika program mencoba untuk mengubah pengaturan penting Windows anda.
2. Scanning options. Anda dapat menggunakan Windows Defender untuk memindai spyware yang mungkin terinstall pada komputer Anda, untuk jadwal scan secara teratur, dan untuk secara otomatis menghapus apapun yang terdeteksi selama pemindaian.

Bila Anda menggunakan Windows Defender, penting untuk memiliki up-to-date definitions. Definitions adalah file yang selalu bertindak jika ada potensi ancaman dari perangkat lunak yang tak diinginkan . Windows Defender menggunakan Definitions untuk mengingatkan Anda adanya potensi resiko keamanan jika terdeteksi spyware atau perangkat lunak lain yang mungkin tidak diinginkan. Untuk membantu menjaga Definitions selalu up to date, Windows Defender bekerja dengan Windows Update untuk secara otomatis menginstal Definitions baru ketika update tersedia. Anda juga dapat mengatur Windows Defender untuk memeriksa secara online update Definitions sebelum pemindaian. Untuk informasi tentang Definitions Anda tetap up to date dan cara men-download secara manual Definitions terbaru, lihat Keep Windows Defender definitions up to date.

- Buka Windows Defender dengan mengklik tombol Start. Pada kotak pencarian, ketik Defender, dan kemudian, dalam daftar hasil, klik Windows Defender.

Klik link ini untuk informasi lebih lanjut tentang menggunakan Windows Defender:
- Pindai spyware dan perangkat lunak lain yang mungkin tidak diinginkan
- Memahami Windows Defender tingkat waspada
- Memahami Windows Defender real-time perlindungan.

2 komentar:

Posting Komentar